photo 1798095_10200699501448464_1171711221_n_zpsmnk0iyem.jpg

HO'OPONOPONO

  Semua dari Anda termasuk saya menginginkan kemakmuran, kebahagiaan, kekayaan, kesehatan dan banyak lagi. Kita menginginkan kesempurnaan dalam hidup. Berbagai macam buku, pelatihan, seminar dan sarana apapun yang bisa membantu mencapai tujuan ditempuh. Mungkin Anda juga demikian, saya pun demikian.

Pada tahun 2008, saya menemukan buku Zero Limits yang ditulis oleh Joe Vitale dan Ihaleakala Hew Len, Ph.D. Salah satu artikel yang menarik perhatian saya dalam buku itu adalah tentang seorang psikolog yang membantu menyembuhkan sebangsal penuh narapidana yang sakit jiwa—tanpa pernah melihat seorang pun dari mereka secara professional. Ia menggunakan metode penyembuhan dari Hawaii yang luar biasa. Artikel itu merambah internet dan diperkirakan sekitar lima juta orang melihat artikel itu.



Cerita tersebut membuat saya penasaran.

Sekarang, izinkan saya berbagi dengan Anda.

Di akhir tahun 2006, Dr.Joe mengajar sebuah seminar. Dalam acara itu, setiap orang diminta menyebutkan semua cara yang mereka ketahui untuk mewujudkan atau menarik sesuatu dalam kehidupan mereka. Mereka menyebutkan hal-hal seperti afirmasi, visualisasi, keinginan, metode kesadaran jasmani, merasakan hasil akhir, menulis, teknik kebebasan emosi atau membuka jalan, dan banyak, banyak lagi. Setelah itu, Dr.Joe bertanya kepada mereka apakah cara-cara itu senantiasa bekerja, tanpa perkecualian.

Namun kenyataannya semua orang sepakat bahwa cara-cara itu tidak selalu berhasil.

”Baiklah, kenapa tidak?” tanya Dr.Joe.


Tak seorang pun dapat mengatakannya secara pasti alasannya.

Kemudian Dr.Joe membenturkan mereka dengan observasinya:

”Semua cara itu memiliki batasan,” dia menjelaskan. “Semua itu adalah mainan yang dimainkan pikiran Anda untuk tetap membuat Anda berpikir bahwa Anda-lah yang memegang kendali. Yang benar adalah Anda tidak memegang kendali dan keajaiban nyata datang saat Anda melepaskan mainan-mainan itu serta memercayai sebuah tempat dalam diri Anda di mana ada perbatasan nol.”


Dia menambahkan, ”Tempat di mana Anda ingin berada dalam kehidupan ada di balik semua mainan itu, yang ada di balik celotehan pikiran bersama apa yang kita sebut Sang Ilahi. Dari situlah keajaiban-keajaiban yang mengherankan terjadi—hampir tanpa Anda usahakan.”

Ia mewawancarai seorang pakar tujuan yang telah menulis selusin buku dan menjualnya sebanyak jutaan eksemplar. Orang tersebut mengetahui cara mengajari orang cara menetapkan tujuan. Dr.Joe bertanya kepadanya apa sarannya kalau seseorang tidak dapat menemukan motivasi untuk menetapkan tujuan, apalagi meraihnya.

”Kalau saya mengetahuinya,” ia mulai berkata.”Saya pasti dapat memecahkan sebagian besar masalah di dunia.”

“Anda perlu menjadi lapar untuk mencapai sebuah tujuan. Kalau tidak, Anda tidak akan mempertahankan kedisiplinan yang dibutuhkan untuk tetap berfokus padanya dan mengusahakannya.”

”Namun, bagaimana kalau Anda tidak cukup lapar?” tanya Joe.

”Anda tidak akan meraih tujuan Anda.”

”Bagaimana Anda membuat diri Anda lapar atau termotivasi?”

Ia tak dapat menjawab.


Dan itulah kesulitannya. Pada suatu titik tertentu, semua program self-help dan penetapan tujuan gagal. Hal itu disebabkan fakta yang menyulitkan bahwa kalau seseorang tidak siap meraih sesuatu, mereka tidak akan mempertahankan energi yang dibutuhkan untuk mewujudkannya. Mereka akan berhenti. Setiap orang mengenal pengalaman menetapkan resolusi pada 1 januari dan melupakannya pada 2 januari. Niat baiknya ada. Namun, sesuatu yang lebih dalam tidaklah sejajar dengan keinginan-keinginan yang disadari.

Jadi, bagaimana Anda mengatasi keadaan lebih dalam yang tidak ”lapar” itu?

Itulah sebabnya metode Hawaii yang akan Anda pelajari ini menjadi berguna. Metode ini membantu membersihkan yang tidak disadari, tempat hambatan terletak. Hal itu membantu melarutkan program-program tersembunyi yang menghalangi Anda mencapai keinginan-keinginan Anda, baik kesehatan, kekayaan, kebahagiaan, dan lainnya.

Semua itu terjadi dalam diri Anda.


Ketahuilah bahwa tujuan saya membuat blog ini bersumber dari rasa kasih dan kepedulian saya terhadap banyaknya orang yang menginginkan kehidupan yang sempurna. Sekali Anda berhasil, Anda akan berada pada tempat yang disebut perbatasan nol, tempat dimana inspirasi Sang Ilahi bekerja di dalam diri Anda melalui keajaiban-keajaiban.

Agar sepenuhnya memahami Ho’oponopono I-Dentitas Diri ini, Anda perlu menghadiri sebuah pelatihan untuk mengalaminya sendiri. Saya sangat antusias mengetahui bahwa kelak banyak dari Anda yang menceritakan keajaiban-keajaiban setelah Anda pelajari cara penggunaannya.

Memutuskan untuk mempelajari teknik Hawaii ini akan membantu Anda mengenali sebuah rahasia tentang kekuatan yang lebih besar yang akan membuat Anda tercengang tak henti-hentinya menerima keajaiban-keajaiban dan keadaan menakjubkan mulai sekarang dan seterusnya.

Inilah sebuah frasa yang mengungkap rahasia alam semesta yang paling tinggi:

”Saya mengasihi Anda”

Bersiaplah terpesona dengan kehidupan Anda.

Waktunya Menerima Apa Yang Selalu Diinginkan Setiap Orang

Akan membutuhkan seluruh buku untuk menjelaskan teknik spiritual ini dengan segala pengertian mendalamnya. Namun, saya akan membuatnya seringkas mungkin sehingga Anda dapat memahami metode Hawaii ini. Untuk lebih lengkap dan detail, Anda dapat membaca bukunya.

Apa yang dapat saya katakan adalah kapanpun anda ingin meningkatkan kehidupan anda, hanya ada satu tempat untuk dilihat: Di dalam diri.
Singkatnya, tidak ada di luar sana.

Ide Ho’oponopono adalah bekerja secara langsung dengan Tuhan dalam diri kita, berkata kepada Tuhan terus-menerus : “Saya Mencintaimu; Saya Menyesal; Maafkanlah Saya untuk kenangan apapun yang terulang di pikiran bawah sadar saya yang menyebabkan saya menerima situasi atau orang dalam kondisi seperti ini; Terima kasih.”

Dr. Hew Len mengatakan “Masalah adalah kenangan yang bermunculan kembali. Kenangan adalah program.”

Kenangan itu tersimpan di subconscious kita. Bagi Anda yang baru mendengar istilah subconscious, itu adalah pikiran bawah sadar kita. Setiap orang memiliki kenangan atau program di subconsciousnya. Banyak dari kita terjebak di dalam program. Kita berkata, bereaksi dan bertindak biasanya otomatis sesuai dengan program yang ada di subconscious kita.


Ketika kita bertindak berdasarkan kenangan, biasanya akan ada masalah yang ditimbulkannya yang berasal dari kenangan yang menyakitkan. Ho’oponopono mengajarkan pada kita untuk membersihkan seluruh kenangan yang ada dengan mengatakan empat kalimat itu berulang-ulang agar kita kembali ke batas nol. Ketika kita berada di batas nol, segalanya menjadi jernih, inspirasi Sang Ilahi dapat masuk dan menghasilkan keajaiban. Satu hal yang perlu diingat, proses ini membutuhkan komitmen untuk melakukannya. Jangan anggap Tuhan seperti tempat pesanan yang dapat kita mintai apapun. Kita melakukannya untuk membersihkan.

Ingat, Kita membersihkan bukan untuk mencapai hasil, namun untuk kembali ke batas nol. Kemudian, inspirasi akan masuk. Saat itu, tidak ada kebingungan, keraguan, kemarahan atau emosi negatif apapun lainnya. Jika inspirasi datang, maka yang ada hanyalah kedamaian, anugerah, kebahagiaan, cinta, rezeki dan kesehatan.

Seperti dijelaskan Dr. Hew Len, “Untuk membuka jalan agar kekayaan Ilahi mengalir masuk, pertama-tama diperlukan penghapusan kenangan. Selama kenangan (hambatan/batasan) hadir dalam Bawah Sadar, semua itu menghambat sang Ilahi memberi kita rezeki hari ini.”



Jadi, apa yang perlu Anda lakukan sekarang?

Bersihkan, Bersihkan, Bersihkan.

Menyenangkan bukan bahwa Anda dapat menciptakan kehidupan yang seperti itu. Saya yakin itu adalah kehidupan yang selalu diinginkan oleh Anda, tentu juga saya. Sekarang Anda mulai paham bahwa Anda hanya punya 2 pilihan untuk menjalani hidup, melalui inspirasi atau kenangan.


Ketika Anda menjalani hidup melalui inspirasi maka keajaiban-keajaiban lah yang akan terjadi. Hal-hal menakjubkan akan terjadi melebihi dari apa yang dapat Anda bayangkan. Bersihkan, Bersihkan, Bersihkan.

Seperti yang diungkapkan Joe vitale dalam seminarnya tentang “Rahasia Uang”, “Setiap orang akan punya uang kalau mereka bersih. Kalau mereka sampai bangkrut, mereka tidak bersih”, katanya, “Kenangan dapat menjauhkan uang. Kalau Anda bersih tentang uang, Anda akan memiliki uang. Alam semesta memberinya kalau Anda mau menerimanya. Kenangan yang bermunculanlah yang menahannya dari Anda atau untuk Anda lihat.”

“Bagaimana Anda menjadi bersih?”

“Terus mengatakan ‘Saya mengasihimu’.”

“Anda dapat mengasihi uang, tapi lebih baik mengatakannya kepada Sang Ilahi saja. Ketika berada pada titik nol, Anda memiliki perbatasan nol dan bahkan uang pun dapat mendatangi Anda. Namun, ketika berada dalam kenangan, Anda akan mencegahnya. Ada banyak kenangan di seputar uang. Ketika Anda membersihkannya, uang menjadi bersih bagi setiap orang.”


Semakin jelaslah bahwa masalah timbul dari kenangan, baik itu masalah keuangan, kesehatan, hubungan relasi dan lainnya. Ketika kita membersihkan dan kembali ke batas nol maka semua itu hilang dan yang akan muncul adalah inspirasi Sang Ilahi. Seperti kekayaan, kesehatan, kedamaian dan banyak lagi.
Metode ini bisa Anda gunakan sebagai solusi semua masalah Anda. Metode yang sangat spiritual yang dapat dilakukan oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun dengan mudah.

“Ada situs web yang membersihkan orang saat mereka duduk dan membacanya,” jelas Dr. Joe, “Ketika orang membukanya, mereka dibersihkan oleh apa yang dimasukkan ke dalam situs itu. Lihat www.zerolimits.info.”

Tak ada akhir bagi jumlah gagasan dan uang yang dapat Anda peroleh segera setelah Anda melepaskan kebutuhan Anda dan mengizinkan semua itu mendatangi Anda. Kuncinya, seperti senantiasa, adalah terus membersihkan, membersihkan, membersihkan.

Sekarang sudah cukup jelas bagi Anda tentang Ho’oponopono ini, namun saya sarankan Anda membeli bukunya sekarang juga jika ingin mengetahui lebih jauh tentang Ho’oponopono. Anda dapat menceritakan pengalaman Anda setelah membacanya dan meneruskannya kepada rekan-rekan Anda. Ciptakan dunia Anda dengan Kasih melalui Ho’oponopono dan biarkan Ilahi menuntun Anda memiliki dunia realita yang penuh dengan keajaiban-keajaiban lebih dari apa yang dapat Anda bayangkan.


Cara Mudah Melakukan Ho’oponopono


1. Self I-Dentity through Ho’oponopono adalah Proses penyelesaian masalah dengan PENGULANGAN, PENGAMPUNAN dan PERUBAHAN yang dapat dipraktekkan setiap orang untuk DIRI MEREKA SENDIRI.






2. Ketika saya menyadari ada masalah. Saya bertanya pada diri sendiri: “Apa yg terjadi dalam diriku yg menyebabkan masalah ini? Dan bagaimana saya bisa menghilangkan masalah ini dalam diri saya?”
3. Tugas saya adalah membersihkan diri saya. Ketika saya membersihkan diri saya, dunia pun menjadi bersih, karena saya adalah dunia itu. Semua yang ada diluar saya adalah cermin dan ilusi.


4. Tanggung jawab saya untuk memperbaiki apapun yang saya alami di dalam diri dan berhubungan langsung dengan Tuhan. Saya berkata “Saya Mencintaimu” kepada Tuhan untuk memperbaiki apapun yg ada di luar saya.


5. “Rasa sakit di dalam diri saya adalah kenangan yang saya bagikan.” Dr. Hew Len tau bahwa itu adalah program yg menyebabkan pasien bertindak dengan caranya. Mereka tidak punya kontrol. Mereka terjebak di dalam program. Jika saya merasakan demikian, waktunya membersihkan.


6. KUNCI bagi Dr Hew Len adalah MENCINTAI SEGALA SESUATU. Ketika saya mencintainya, itu BERUBAH.


7. Segala sesuatu BERMULA dengan PIKIRAN, dan penyembuh terbaik adalah CINTA.


8. Empat pernyataan yang saya ucapkan berulang kali di dalam pikiran SAYA, mengembalikan pada Tuhan untuk menghilangkan kekeliruan program:

Saya Mengasihimu

Saya Menyesal

Mohon Maafkanlah Saya

Terima Kasih



9. Saya senantiasa membersihkan apapun karena saya tidak tau yang manakah kenangan dan yang mana inspirasi. Saya senantiasa membersihkan untuk mencapai keadaan batas nol, tempat inspirasi muncul.

10. Hanya 2 hukum yang menyebabkan pengalaman SAYA : Inspirasi dari Tuhan (baru) dan kenangan di bawah sadar (past).

11. NOL adalah tempat SAYA dan TUHAN. Itu adalah tempat asal dan untuk siapa semua anugerah, kekayaan dan kedamaian mengalir.

12. Masalah keuangan adalah contoh sederhana tentang kenangan yang berulang. Kenangan ini jauh dari keadaan Nol. Untuk kembali ke Nol, Saya meminta Tuhan untuk membersihkan kenangan yang berhubungan dengan masalah keuangan SAYA.


13. Masalah keuangan adalah program dari kenangan SAYA, bukan inspirasi dari Tuhan.

14. Apa itu masalah?
Masalah adalah kenangan yang TERULANG;

i. Kenangan adalah PROGRAM;
ii. Mereka BUKAN hanya milik kita – mereka DIBAGIKAN;
iii. Jalan untuk MELEPASKAN kenangan adalah MENGIRIMKAN CINTA kepada Tuhan.
15. Saya TIDAK Berusaha mengontrol hidup saya. SAYA Harys membiarkan itu semua. Yang perlu saya lakukan hanyalah MEMBERSIHKAN dan MENGHAPUS dan memiliki NIAT untuk KEMBALI ke Nol.


16. Inspirasi datang tiba-tiba, dalam beberapa detik.

17. Jika saya ingin merubah sesuatu, saya melakukannya DI DALAM DIRI SAYA.

18. Saya bertanggung jawab 100% keseluruhan hidup SAYA.

19. Saya mengerti bahwa orang bertindak dari sebuah kenangan/program. Untuk menolong mereka saya harus menghilangkan programnya. Dan satu-satunya cara untuk melakukan itu adalah dengan membersihkan :

Saya Mengasihimu

Saya Menyesal

Mohon Maafkanlah Saya

Terima Kasih


20. Apapun yang terjadi di dalam hidup SAYA semata-mata hanya PROYEKSI dari program saya.

21. Jika saya ingin menyelesaikan masalah, Saya perlu bekerja DI DALAM DIRI SAYA.

22. Ketika seseorang menggangu SAYA. Saya bertanya ke diri sendiri: “Apa yang terjadi di dalam diri SAYA yang menyebabkan orang ini menggangu SAYA?”

23. Saya mengulangi Kasih untuk memperbaiki kesalahan di dalam diri SAYA dengan mengatakan, “SAYA MENYESAL. MAAFKANLAH saya untuk apapun yang terjadi di dalam diriku yang menyebabkan masalah ini.”

24. Tanggung jawab cinta lalu MERUBAH kesalahan didalam diri SAYA yang menyebabkan masalah.

25. Setiap masalah adalah kesempatan untuk membersihkan.

26. Saya harus bertanggung jawab 100% untuk apa yang orang-orang alami di dalam kehidupan SAYA.

27. Jadi SAYA MEMOHON pada TUHAN (Yang Maha Mengetahui) untuk merubah kenangan apapun yang terulang di Unihipili SAYA (pikiran bawah sadar) menjadi Nol.

28. “Saya Mengasihimu” adalah kode membuka penyembuhan.

29. Saya menggunakan “Saya Mengasihimu” di dalam diri SAYA. Setiap masalah orang adalah masalah SAYA.

30. Ho’oponopono membutuhkan KOMITMEN.

31. Tuhan BUKAN tempat memesan.

32. Hanya ada 15 bits informasi tersedia di pikiran sadar SAYA, sementara ada 15 juta bits yang masuk dalam 1 detik.

33. Pikiran sadar saya TIDAK PUNYA petunjuk dengan apa yang terjadi!

34. Semua yang ada di diri saya adalah penjajaran:

Super-conscious (Father) – Amakua;
Conscious (Mother) – Uhane; and
Subconscious (Child) – Unihipili

 35. TIDAK ADA APAPUN di luar sana. Tempat SATU-SATUNYA yang perlu dilihat adalah di dalam   diri SAYA.

36. Ketika saya di keadaan Nol, APAPUN tersedia.

37. Saya bekerja di DALAM DIRI SAYA, BUKAN di orang lain.

38. Saya menciptakan SEGALANYA di realita SAYA.

39. JANGAN melakukan penyembuhan untuk mendapatkan sesuatu! – Saya melakukan itu untuk MEMBERSIHKAN ENERGI YG DIBAGIKAN, jadi tidak akan ada seorang pun yang mengalaminya lagi.

40. Kebenaran suci SAYA adalah untuk MENCINTAI.

41. Sukses datang kepada SAYA dengan mudah.

42. Hidup saya adalah tentang membersihkan TERUS-MENERUS. Ketika saya membersihkan saya kembali ke keadaan Nol, dan hidup SAYA berjalan dengan mulus.

43. Saya menerima kekayaan LEBIH BESAR. – Saya harus tetap FOKUS kembali ke Nol – TIDAK ADA Kenangan dan TIDAK ADA Program.

44. SANGATLAH PENTING untuk tetap membersihkan dibanding apapun lainnya ; -- Ketika saya melakukannya, ide-ide DIBERIKAN kepada SAYA.

45. Saya SEMPURNA! – Apa yang tidak sempurna adalah kenangan-kenangan yang BEREAKSI dan BERULANG seperti: Anggapan, Kekhawatiran, Kemarahan, Gangguan dan Sisa Memory yang dibawa jiwa SAYA.

46. Frasa ini seperti KATA-KATA AJAIB yang MEMBUKA kombinasi kunci Alam Semesta, ( Saya Mengasihimu, Saya Menyesal, Maafkanlah saya, terima kasih ).

47. Saya terus-menerus membersihkan, dan mengambil Tindakan terhadap IDE-IDE dan KESEMPATAN yg datang pada SAYA.

48. Saya tau kapan pun saya ingin tiba di suatu tempat di MASA DEPAN, akan JAUH LEBIH BAIK daripada yg dapat saya BAYANGKAN sekarang.
 
49. Ketika Saya melepaskan ego dan hasrat SAYA, Saya mengizinkan Tuhan membimbing saya.

50. Saya MEMASRAHKAN, dan MEMBIARKAN Tuhan bekerja MELALUI SAYA.

51. SEMUA yang harus saya lakukan adalah Membersihkan dan Ho’oponopono memerlukan waktu.

52. Mulai SEKARANG tugas Saya dan Anda adalah Bersihkan, Bersihkan, Bersihkan......

53. “Saya Mengasihi Anda.”


“Semoga Anda memperoleh Kedamaian dan Kesempurnaan Hidup”


sumber:
Di post dari blog Inka Marisayu

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

 
Lensa @ kesadaran © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger Shared by Themes24x7
Top